WULANDARI, MELLY (2024) PENGARUH MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE (SSCS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Singaparna Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (92kB) |
|
Text
3. pernyatan.pdf Download (175kB) |
|
Text
4. halaman pribadi.pdf Download (97kB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (280kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (267kB) |
|
Text
7. ucapan terima kasih.pdf Download (156kB) |
|
Text
8. daftar isi.pdf Download (389kB) |
|
Text
9. bab 1.pdf Download (156kB) |
|
Text
10. bab 2.pdf Download (575kB) |
|
Text
11. bab 3.pdf Download (924kB) |
|
Text
12. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
|
Text
13. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
14. daftar pustaka.pdf Download (174kB) |
|
Text
15. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
16.riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan hasil studi pendahuluan di SMA Negeri 2 Singaparna yang menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi gelombang cahaya rendah dengan rata-rata persentase 37,3% dari 30 peserta didik, serta kurangnya inovasi dalam penggunaan model pembelajaran Fisika. Untuk mengatasi masalah tersebut, peneliti menerapkan model pembelajaran search, solve, create, share (SSCS). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model SSCS terhadap keterampilan berpikir kreatif pada materi Gelombang Cahaya. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experiment dengan desain post-test only control group design. Populasi penelitian meliputi seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Singaparna sebanyak 4 kelas, dan sampel penelitian dipilih menggunakan teknik Cluster Random Sampling, yaitu kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes (posttest) berupa soal uraian yang mencakup 4 indikator keterampilan berpikir kreatif. Berdasarkan uji hipotesis dengan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 00:53 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 00:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13289 |
Actions (login required)
View Item |