PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MELALUI KEMANDIRIAN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 4 KOTA TASIKMALAYA (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

ASTUTI, ANISAH DWI (2024) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MELALUI KEMANDIRIAN BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 4 KOTA TASIKMALAYA (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER NISA.pdf

Download (42kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (73kB)
[img] Text
LEMBAR SKRIPSI SKRIPSI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (57kB)
[img] Text
ABSTRAK NISA.pdf

Download (82kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
LAMPIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari reward dan punishment terhadap prestasi belajar melalui kemandirian belajar peserta didik. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang merupakan Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024 sejumlah 165 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu proportionated random sampling,. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik path analysis dan sobel tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reward berpengaruh terhadap kemandirian belajar dan prestasi belajar secara langsung, dan berpengaruh juga terhadap prestasi belajar secara tidak langsung melalui kemandirian belajar. Sedangkan punishment tidak berpengaruh terhadap kemandirian belajar dan prestasi belajar secara langsung, dan tidak berpengaruh juga terhadap prestasi belajar secara tidak langsung melalui kemandirian belajar. Kata Kunci: Reward , Punishment, Prestasi , Kemandirian, Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:55
Last Modified: 14 Aug 2024 08:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13214

Actions (login required)

View Item View Item