LESTARI, SRI DEWI (2024) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MEMOTIVASI PESERTA DIDIK (Penelitian Kualitatif Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Jatiwaras). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER .pdf Download (21kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHN .pdf Download (477kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN .pdf Download (444kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYTAAN .pdf Download (370kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYTAAN .pdf Download (370kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR .pdf Download (76kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf Download (93kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI .pdf Download (54kB) |
|
Text
9. BAB I .pdf Download (112kB) |
|
Text
10. BAB II .pdf Download (139kB) |
|
Text
11. BAB III .pdf Download (208kB) |
|
Text
12. BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
Text
13. BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (44kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
16. RIWAYAT HIDUP .pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
Abstract
Pembelajaran merupakan salah satu proses yang harus dilalui oleh peserta didik setiap harinya untuk mencapai tujuan yang diinginkan di sekolah. Untuk mencapai tujuan tersebut peserta didik harus mampu mengikuti rangkaian proses belajar mengajar yang diberikan guru secara aktif dan komunikatif. Masalah dalam penelitian ini adalah mengenai motivasi belajar peserta didik yang masih rendah. Masih banyak peserta didik yang masih suka melanggar pelanggaran akademik di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi Pembelajaran Kontekstual Teaching and Learning Dalam Memotivasi Peserta Didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenlogi. Informan pada penelitian ini berjumlah 10 orang yaitu kepala sekolah, wakasek kurikulum, guru ekonomi, dan peserta didik yang disesuaikan dengan kriteria kebutuhan penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pengimplementasian pembelajaran kontekstual teaching and learning mampu memberikan dampak yang positif terhadap motivasi belajar peserta didik yang meningkat, proses pembelajaran lebih menyenangkan dan mudah dipahami. Kata Kunci : Motivasi, Pembelajaran Kontekstual Teaching and Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 04:10 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 04:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13202 |
Actions (login required)
View Item |