IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MEMOTIVASI PESERTA DIDIK (Penelitian Kualitatif Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Jatiwaras)

LESTARI, SRI DEWI (2024) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MEMOTIVASI PESERTA DIDIK (Penelitian Kualitatif Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Jatiwaras). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (21kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHN .pdf

Download (477kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN .pdf

Download (444kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYTAAN .pdf

Download (370kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYTAAN .pdf

Download (370kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR .pdf

Download (76kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf

Download (93kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI .pdf

Download (54kB)
[img] Text
9. BAB I .pdf

Download (112kB)
[img] Text
10. BAB II .pdf

Download (139kB)
[img] Text
11. BAB III .pdf

Download (208kB)
[img] Text
12. BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
13. BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (44kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
16. RIWAYAT HIDUP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)

Abstract

Pembelajaran merupakan salah satu proses yang harus dilalui oleh peserta didik setiap harinya untuk mencapai tujuan yang diinginkan di sekolah. Untuk mencapai tujuan tersebut peserta didik harus mampu mengikuti rangkaian proses belajar mengajar yang diberikan guru secara aktif dan komunikatif. Masalah dalam penelitian ini adalah mengenai motivasi belajar peserta didik yang masih rendah. Masih banyak peserta didik yang masih suka melanggar pelanggaran akademik di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi Pembelajaran Kontekstual Teaching and Learning Dalam Memotivasi Peserta Didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenlogi. Informan pada penelitian ini berjumlah 10 orang yaitu kepala sekolah, wakasek kurikulum, guru ekonomi, dan peserta didik yang disesuaikan dengan kriteria kebutuhan penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pengimplementasian pembelajaran kontekstual teaching and learning mampu memberikan dampak yang positif terhadap motivasi belajar peserta didik yang meningkat, proses pembelajaran lebih menyenangkan dan mudah dipahami. Kata Kunci : Motivasi, Pembelajaran Kontekstual Teaching and Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:10
Last Modified: 13 Aug 2024 04:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13202

Actions (login required)

View Item View Item