KORELASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 15 Kota Tasikmalaya)

NURAENI, RINA (2018) KORELASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMPN 15 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI - REVISI 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya korelasi kemampuan koneksi matematik dengan kemampuan komunikasi matematik peserta didik melalui model Auditory Intellectually Repetition (AIR). Selain itu untuk mengetahui bagaimana kemampuan koneksi matematik melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dan kemampuan komunikasi matematik peserta didik melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melaksanakan tes kemampuan koneksi matematik dan tes kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 15 Kota Tasikmalaya yang terdiri dari 7 kelas. Sampel dipilih secara acak menurut kelas sehingga terpilih yaitu kelas VII F sebagai kelompok eksperimen dengan jumlah peserta didik 27 orang yang pembelajarannya melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh simpulan bahwa terdapat korelasi positif sedang antara kemampuan koneksi matematik dengan kemampuan komunikasi matematik peserta didik melalui model Auditory Intellectually Repetition (AIR). Selain itu, kemampuan koneksi matematik melalui model Auditory Intellectually Repetition (AIR) berada pada kategori baik, dan kemampuan komunikasi matematik peserta didik melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berada pada kategori baik. Kata kunci: Auditory Intellectually Repetition (AIR), Kemampuan Koneksi Matematik, dan Kemampuan Komunikasi Matematik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Oct 2019 03:52
Last Modified: 28 Oct 2019 03:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item