PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN PROPROFS QUIZ MAKER TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X IPA SMA Negeri 1 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024)

AYU, REVANIA RISANG (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN PROPROFS QUIZ MAKER TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X IPA SMA Negeri 1 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (52kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (162kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (145kB)
[img] Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (194kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (43kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (49kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (114kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (782kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (889kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Ciamis tahun ajaran 2023-2024 pada materi momentum dan impuls sebesar 52,78. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Missouri matematics Project berbantuan Proprofs Quiz Maker pada materi momentum dan impuls. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan Proprofs Quiz Maker terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi momentum dan impuls. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Experiment dan desain penelitian Posttest-Only Control Group Design. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas X MIPA-6 dan X MIPA-7 dengan jumlah setiap kelas 36 peserta didik. Instrumen penelitian berupa tes kemampuan komunikasi matematis berbentuk uraian. Uji coba instrumen berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Lalu dilakukan uji hipotesis dengan signifikansi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:00
Last Modified: 12 Aug 2024 01:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13021

Actions (login required)

View Item View Item