FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN POLI MATA DI RSUD KABUPATEN CIAMIS

RAHAYU, HELMA AGMALIA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN POLI MATA DI RSUD KABUPATEN CIAMIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2. HALAMAN PERSTUJUAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (208kB)
[img] Text
4. HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (157kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (446kB)
[img] Text
6. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (447kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
10. BABII.pdf

Download (406kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (734kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
17. DAPTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)

Abstract

Hasil wawancara survey awal yang dilakukan oleh peneliti terhadap 35 responden di poliklinik mata RSUD Kabupaten Ciamis diperoleh bahwa masih terdapat pasien yang kurang loyal terhadap rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan loyalitas pasien rawat jalan poli mata di RSUD Kabupaten Ciamis. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah pasien yang berobat di poli mata. Sampel diambil dengan teknik Accidental sampling dengan melakukan wawancara menggunakan kuesioner kepada 188 pasien yang memenuhi kriteria inklusi. Analisis data terdiri dari analisis univariat dan bivariate menggunakan uji chi�square. Variabel bebas terdiri dari kepuasan pasien, persepsi kualitas pelayanan, dan kepercayaan sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pasin poli mata. Hasil uji chi-square menunjukkan bahwa terdapat hubungan kepuasan pasien (p<0,001), persepsi kualitas pelayanan (p=0,002), dan kepercayaan (p<0,001) dengan loyalitas pasien. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kepuasan pasien, persepsi kualitas pelayanan, dan kepercayaan dengan loyalitas pasien poli mata. Diharapkan rumah sakit dapat lebih meningkatkan lagi kelima faktor kualitas layanan, khususnya pada dimensi daya tanggap, ketepatan, kecepatan, dan memberikan pelatihan secara berkala bagi karyawannya. Kata Kunci : Loyalitas Pasien, Kepuasan Pasien, Persepsi Kualitas Pelayanan, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Apr 2024 06:23
Last Modified: 05 Apr 2024 06:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12460

Actions (login required)

View Item View Item