RAHAYU, HELMA AGMALIA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN POLI MATA DI RSUD KABUPATEN CIAMIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (46kB) |
|
Text
2. HALAMAN PERSTUJUAN.pdf Download (159kB) |
|
Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (208kB) |
|
Text
4. HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (157kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (446kB) |
|
Text
6. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (210kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (447kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (342kB) |
|
Text
10. BABII.pdf Download (406kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (734kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
|
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
17. DAPTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
Abstract
Hasil wawancara survey awal yang dilakukan oleh peneliti terhadap 35 responden di poliklinik mata RSUD Kabupaten Ciamis diperoleh bahwa masih terdapat pasien yang kurang loyal terhadap rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan loyalitas pasien rawat jalan poli mata di RSUD Kabupaten Ciamis. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah pasien yang berobat di poli mata. Sampel diambil dengan teknik Accidental sampling dengan melakukan wawancara menggunakan kuesioner kepada 188 pasien yang memenuhi kriteria inklusi. Analisis data terdiri dari analisis univariat dan bivariate menggunakan uji chi�square. Variabel bebas terdiri dari kepuasan pasien, persepsi kualitas pelayanan, dan kepercayaan sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pasin poli mata. Hasil uji chi-square menunjukkan bahwa terdapat hubungan kepuasan pasien (p<0,001), persepsi kualitas pelayanan (p=0,002), dan kepercayaan (p<0,001) dengan loyalitas pasien. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kepuasan pasien, persepsi kualitas pelayanan, dan kepercayaan dengan loyalitas pasien poli mata. Diharapkan rumah sakit dapat lebih meningkatkan lagi kelima faktor kualitas layanan, khususnya pada dimensi daya tanggap, ketepatan, kecepatan, dan memberikan pelatihan secara berkala bagi karyawannya. Kata Kunci : Loyalitas Pasien, Kepuasan Pasien, Persepsi Kualitas Pelayanan, Kepercayaan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 05 Apr 2024 06:23 |
Last Modified: | 05 Apr 2024 06:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12460 |
Actions (login required)
View Item |