PERAN PERCEIVED VALUE DAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGALAMAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK (Kasus Pada Industri Hotel di Indonesia Era Pandemi Covid-19)

RAMADHAN, RIYAN (2021) PERAN PERCEIVED VALUE DAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGALAMAN MEREK DENGAN LOYALITAS MEREK (Kasus Pada Industri Hotel di Indonesia Era Pandemi Covid-19). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
DRAF SKRIPSI RIYAN RAMADHAN MANAJEMEN PEMASARAN (173402195).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini didasari adanya fenomena banyak hotel tutup dan dijual di marketplace akibat rendahnya kunjungan dan ketidakmampuan hotel menutupi operasional yang disebabkan adanya wabah Pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran perceived value dan kepercayaan merek dalam memediasi pengalaman merek dengan loyalitas merek. Penelitian ini dirancang sebagai jenis survey method dengan dilakukan penyebaran angket kepada 303 responden yang merupakan pelanggan indsutri hotel di Indonesia yang telah menggunakan merek hotel lebih dari satu kali dan berusia diatas 18 tahun, dengan menggunakan teknik perposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukan pengalaman merek memiliki pengaruh terhadap perceived value dan kepercayaan merek. Perceived value terbutkti berpengaruh terhadap kepercayaan merek, tetapi tidak dapat dibuktikan berpengaruh terhadap loyalitas merek. Kepercayaan merek menjadi variabel utama yang berpengaruh terhadap loyalitas merek, selain itu kepercayaan merek juga dapat memediasi penagalaman merek dengan loyalitas merek. Kata kunci: Pengalaman Merek, Nilai Yang Dirasakan, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:30
Last Modified: 14 Mar 2024 03:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12330

Actions (login required)

View Item View Item