THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING AT AN ENGLISH CLUB AND STUDENTS’ SPEAKING SKILLS AT ONE OF JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA

WIJAYA, MOCHAMMAD ADITYA (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING AT AN ENGLISH CLUB AND STUDENTS’ SPEAKING SKILLS AT ONE OF JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 - Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
2 - Approval Sheet 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
3 - Approval Sheet 2.pdf

Download (290kB)
[img] Text
4 - Pernyataan.pdf

Download (111kB)
[img] Text
5 - Abstrak.pdf

Download (142kB)
[img] Text
6 - Abstract.pdf

Download (141kB)
[img] Text
8 - Acknowledgment.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7 - Preface.pdf

Download (91kB)
[img] Text
9 - Table of Contents.pdf

Download (29kB)
[img] Text
10 - List of Tables.pdf

Download (25kB)
[img] Text
11 - List of Figures.pdf

Download (23kB)
[img] Text
12 - List of Enclosures.pdf

Download (90kB)
[img] Text
13 - Chapter 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
14 - Chapter 2.pdf

Download (175kB)
[img] Text
15 - Chapter 3.pdf

Download (286kB)
[img] Text
16 - Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
17 - Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
18 - References.pdf

Download (181kB)
[img] Text
19 - Enclosures.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
20 - Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa di klub bahasa Inggris dan keterampilan berbicara siswa di salah satu SMP di Tasikmalaya. Populasi penelitian ini terdiri dari 34 siswa yang ikut dalam English Club. Untuk sampel penelitian, peneliti hanya mengambil 20 siswa, yaitu 10 siswa kelas VIII dan 10 siswa kelas IX dengan menggunakan stratified random sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan dua teknik, yaitu angket dan tes. Untuk motivasi, peneliti menggunakan angket sebagai instrumen penelitian dan keterampilan berbicara, peneliti menggunakan tes berbicara. Untuk menganalisis data menggunakan Pearson Product Moment dengan menggunakan aplikasi SPSS. Setelah dilakukan analisis dan perhitungan data diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,514 pada tingkat kepercayaan 0,05 atau 5%. Artinya koefisien korelasinya lebih besar dari 0,05 (0,514 > 0,05). Jadi, terdapat korelasi antara kedua variabel di atas. Oleh karena itu, hipotesis alternatif diterima yaitu “Terdapat hubungan antara motivasi siswa dalam belajar di klub bahasa Inggris dan keterampilan berbicara siswa”. Kata Kunci: English Club, Keterampilan Berbicara, Motivasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:47
Last Modified: 04 Mar 2024 03:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12219

Actions (login required)

View Item View Item