Nadillah, Sendy (2023) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE LEARNING SYSTEM (AILS) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI (Studi Eksperiment di Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Ciamis Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. coverr.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
2. Scan Lembar Pengesahan.pdf Download (186kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf Download (198kB) |
|
Text
5. ucapan terimakasih.pdf Download (191kB) |
|
Text
4. abstrak.pdf Download (106kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (185kB) |
|
Text
7. daftar isi.pdf Download (109kB) |
|
Text
8. tabel.pdf Download (105kB) |
|
Text
9. gambar.pdf Download (105kB) |
|
Text
10. bab1.pdf Download (221kB) |
|
Text
11. bab2.pdf Download (467kB) |
|
Text
12. bab3.pdf Download (859kB) |
|
Text
13. bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
|
Text
14.bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
15. daftar pustaka.pdf Download (260kB) |
|
Text
16. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui adakah pengaruh dari penerapan model Discovery Learning berbantuan Artificial Intelligence Learning System (AILS) dapat meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi sistem ekskresi di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Ciamis tahun ajaran 2022/2023. Artificial Intelligence Learning System (AILS) yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perplexity. Dalam penelitian ini menggunakan uji prasyarat analisis ini menyatakan data terdistribusi normal dan homogen maka dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menggunakan uji ANCOVA dan dibantu dengan menggunakan SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh dari penerapan model Discovery Learning berbantuan Artificial Intellegence Learning System (AILS) terhadap hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi sistem ekskresi di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Ciamis Tahun Ajaran 2023/2024. Hal tersebut dibuktikan dengan data terdistirbusi normal dan homogen maka hasil uji hipotesis dengan menggunakan Uji ANCOVA yang menyatakan bahwa Ho ditolak dengan 0,000 < 0,005. Kata Kunci: Artificial Intellegence Learning System, Hasil Belajar, Katerampilan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 03:15 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 03:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11852 |
Actions (login required)
View Item |