PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2021/2022)

MULYANI, ANE (2023) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (244kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (278kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (217kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (247kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (382kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (487kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)

Abstract

Masalah penelitian ini terkait rendahnya prestasi belajar pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan konformitas teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik serta implikasinya terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XII IPS SMA Negeri 8 Tasikmalaya yang berjumlah 155 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pada penelitian ini pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil menunjukan bahwa:1)Self regulated learning berpengaruh dan signifikan terhadap prokastinasi akademik.2)Konformitas teman sebaya berpengaruh dan signifikan terhadap prokastinasi akademik.3)Self regulated learning berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar.4)Konformitas teman sebaya berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar.5)Prokastinasi akademik berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar.6)Self regulated learning berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar melalui prokastinasi akademik.7) Konformitas teman sebaya berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar melalui prokastinasi akademik. Kata kunci : Self Regulated Learning, Konformitas Teman Sebaya, Prokrastinasi Akademik, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:39
Last Modified: 30 Jan 2024 02:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11846

Actions (login required)

View Item View Item