PENGARUH SIKAP BELAJAR DAN FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey terhadap siswa kelas XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Cineam Tahun Ajaran 2023/2024)

Nurrahmawati, Ratna (2023) PENGARUH SIKAP BELAJAR DAN FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey terhadap siswa kelas XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Cineam Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (169kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (374kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (255kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (397kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (281kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (375kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (637kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar yang dilihat dari kurang optimalnya nilai ujian akhir semester . penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap belajar dan fasilitas pembelajaran terhadap hasil belajar. Metode penelitian yang di gunakan penelitian ini menggunakan motode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPS SMAN 1 Cineam dengan jumlah 91 orang. Adapun tehnik pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel 91 responden. Teknik pengumpulan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yaitu menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi R2, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap belajar terhadap hasil belajar siswa dengan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jan 2024 08:53
Last Modified: 26 Jan 2024 08:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11811

Actions (login required)

View Item View Item