STRATEGI PENERAPAN PEMASARAN TABUNGAN BNI TAPLUS ANAK PADA PT. BNI (PERSERO) KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA

NUGRAHA, ASEP KUSNA (2023) STRATEGI PENERAPAN PEMASARAN TABUNGAN BNI TAPLUS ANAK PADA PT. BNI (PERSERO) KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (98kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. pernyataan orsinalitas.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. Lembar Persembahan.pdf

Download (105kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (109kB)
[img] Text
6. Abstract.pdf

Download (154kB)
[img] Text
7. Abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (152kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (94kB)
[img] Text
10. Daftar Gambar.pdf

Download (98kB)
[img] Text
11. Daftar Tabel.pdf

Download (91kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (235kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (261kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB)
[img] Text
18. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
19. Biodata Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan pemasaran, mengidentifikasi hambatan, dan menawarkan solusi untuk mengatasi kendala dalam memasarkan produk BNI Taplus Anak di PT. BNI (Persero) Kantor Cabang Pembantu Universitas Siliwangi.Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melibatkan wawancara mendalam (in-depth interview), observasi partisipatif (participant observer), dan studi pustaka untuk mendapatkan informasi mengenai strategi penerapan pemasaran pada produk BNI Taplus Anak. Analisis hasil pembahasan menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk BNI Taplus Anak telah diimplementasikan sesuai rencana, dengan memperhatikan segmentation, targeting, postioning dan marketing mix strategi 7P (product, price, place, process, promotions, people, dan physical evidence). Meskipun demikian, masih terdapat hambatan seperti persaingan ketat dengan bank lain dan sulitnya membangun kesadaran. cara mengahadapi hambatan tersebut adalah dengan terus meningkatkan inovasi dan kualitas strategi pemasaran. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa strategi penerapan pemasaran produk BNI Taplus Anak melalui segmentation, targeting, positioning, dan marketing mix 7P (product, price, place, process, promotions, people, dan physical evidence) telah berjalan dengan baik, namun perlu ditingkatkan seperti meningkatkan service excellent, dalam menarik nasabah dalam menghadapi tingkat persaingan dunia perbankan yang semakin ketat. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:46
Last Modified: 25 Jan 2024 06:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11758

Actions (login required)

View Item View Item