MUSYARIFAH, SUFI (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBANTUAN GAME EDUKASI WORDWALL PADA MATERI LIMAS UNTUK MENGEKSPLOR KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATISPESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1_COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (63kB) |
|
Text
4_PERNYATAAN KEASLIAN KARYA TULIS.pdf Download (47kB) |
|
Text
3_SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (141kB) |
|
Text
5_ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text
6_KATA PENGANTAR.pdf Download (62kB) |
|
Text
7_DAFTAR ISI.pdf Download (55kB) |
|
Text
8_DAFTAR TABEL.pdf Download (39kB) |
|
Text
9_DAFTAR GAMBAR.pdf Download (51kB) |
|
Text
9_DAFTAR GAMBAR.pdf Download (51kB) |
|
Text
10_DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36kB) |
|
Text
11_BAB 1.pdf Download (138kB) |
|
Text
12_BAB 2.pdf Download (823kB) |
|
Text
13_BAB 3.pdf Download (608kB) |
|
Text
14_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
16_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text
17_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
|
Text
18_RIWAYAT PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengembangan E-LKPD berbantuan game edukasi WordWall pada materi Limas untuk mengeksplor kemampuan representasi matematis peserta didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (RnD) dengan model pengembangan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation (ADDIE). Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, lembar penilaian ahli, angket, dan soal tes kemampuan representasi matematis. Instrumen yang digunakan yaitu lembar kisi-kisi wawancara, penilaian para ahli, respon peserta didik dan soal tes kemampuan representasi matematis untuk penilaian efektivitas. Sumber data penelitian ini adalah dua ahli materi untuk menilai kualitas isi dan tujuan, dua ahli media untuk menilai kualitas teknis, peserta didik kelas VIII C dan E SMP Negeri 2 Tasikmalaya untuk mengetahui respon peserta didik sebagai pengguna. Berdasarkan hasil validasi, E-LKPD berbantuan game edukasi WordWall pada materi Limas dinyatakan sangat layak oleh ahli materi dan ahli media serta respon peserta didik sebagai pengguna memperoleh kategori sangat baik. Efektivitas penggunaan E-LKPD berbantuan game edukasi WordWall pada materi Limas untuk mengeksplor kemampuan representasi matematis peserta didik berdasarkan perhitungan effect size yang diperoleh sebesar 3,04 dengan kategori “efektivitas tinggi”. Kata kunci: Pengembangan E-LKPD, Game Edukasi WordWall, Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 04:32 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 04:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11751 |
Actions (login required)
View Item |