ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA MATERI STATISTIKA DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA

ABDURROZAQ, MUHAMMAD (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA MATERI STATISTIKA DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (301kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (299kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (97kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (97kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (199kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (475kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (402kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
18. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam menyelesaikan suatu persoalan matematika ditinjau dari Self Efficacy siswa dengan kategori tinggi dan rendah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan tes kemampuan berpikir kritis matematik siswa sebanyak satu kali, menyebarkan angket Self Efficacy dan wawancara dengan siswa. Instrumen yang digunakan adalah soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, dan angket Self Efficacy. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan verivikasi data. Berdasarkan Hasil analisis penelitian, menunjukkan bahwa dalam menyelesaikan soal tes kemampuan berpikir kritis matematis dengan kategori tinggi dan rendah memiliki kemampuan Membangun keterampilan dasar, Memberikan penjelasan sederhana, Menentukan strategi dan teknik, Memberikan penjelasan lanjut , dan Menyimpulkan terlepas dari jawaban benar atau salah. Selain memenuhi indikator siswa dengan kategori tinggi memiliki sikap pantang menyerah, berani mencoba dan berusaha keras kemudian mampu menggunakan strategi maupun langkah-langkah yang tepat dalam menyelesaikan pertanyaan dengan terstruktur dan benar dalam mengerjakannya, namun siswa dengan kategori rendah memiliki sifat khawatir, sehingga tidak berani mencoba, meski mampu menggunakan langkah-langkah pengerjaan yang tepat tetapi masih kurang tepat dalam melakukan perhitungan. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Statistika, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:57
Last Modified: 25 Jan 2024 03:57
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11747

Actions (login required)

View Item View Item