INVESTIGATING YOUNG LEARNERS’ MOTIVATION TO LEARN ENGLISH IN INDONESIAN EFL CLASSROOM

RANI, RANI (2019) INVESTIGATING YOUNG LEARNERS’ MOTIVATION TO LEARN ENGLISH IN INDONESIAN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
THESIS RANI (152122167).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat motivasi anak dalam belajar bahasa Inggris (EFL). Metode penelitian ini menggunakan Exploratory Case Study. Objek penelitian yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 4 orang anak kelas 7 SMP yang aktif di kelas dalam belajar Bahasa Inggris. Data diperoleh melalui wawancara yang dianalisis menggunakan Analisis Tematik. Hasil penelitian menunjukan bahwa anak yang memiliki motivasi rendah cenderung memilih tugas yang mudah, begitupun dengan usaha yang dilakukan tergantung materi yang disukai, dan prestasi yang diperoleh oleh anak yang memiliki motivasi rendah juga rendah. Sedangkan anak yang memiliki motivasi tinggi cenderung memilih tugas yang menantang, mereka mempunyai usaha untuk mengerjakan tugas dari guru, dan prestasi yang didapatkan memuaskan. Kata Kunci: Motivasi, EFL, anak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 06:30
Last Modified: 24 Jan 2024 06:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11703

Actions (login required)

View Item View Item