KUMAAT, CALVIN (2020) EXPLORING THE IMPACT OF USING ORAI APPLICATION ON EFL STUDENTS’ SPEAKING ANXIETY: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER - ENCLOSURES LIST.pdf Download (613kB) |
|
Text
CHAPTER 1.pdf Download (119kB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (120kB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Download (136kB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
REFERENCES - BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (797kB) |
Abstract
Sedikit sekali penelitian yang membahas mengenai penggunaan aplikasi Orai terhadap kecemasan berbicara siswa. Oleh karena itu penelitian ini berfokus untuk menjelajahi apa dampak yang dirasakan siswa English as Foreign Language (EFL) terhadap kecemasan berbicara setelah menggunakan aplikasi orai ini. Penelitian ini menggunakan studi kasus sebagai metode penelitiannya. Terdapat empat peserta yang menjadi subjek dari penelitian ini. Masing-masing dari mereka adalah dua wanita dan dua pria, mereka adalah siswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang telah menggunakan orai selama satu semester. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur. Analisis data yang digunakan adalah analisis tematik. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Orai memiliki dampak positif dalam membantu siswa mengurangi kecemasan berbicara dengan memperlihatkan kesalahan-kesalahan siswa seperti kecepatan berbicara, dan pengucapan. Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan yang siswa alami, siswa menjadi lebih percaya diri dan lebih fasih dalam berbicara, dan kecemasan berbicara siswa berkurang. Kata kunci: Kecemasan Berbicara, Aplikasi Orai, Studi Kasus
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 06:12 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 06:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11698 |
Actions (login required)
View Item |