AN ANALYSIS OF TEACHER TALK IN AN ENGLISH COURSE BASED ON TEACHER’S PERCEPTION

IMANIA, RIMA NURUL (2019) AN ANALYSIS OF TEACHER TALK IN AN ENGLISH COURSE BASED ON TEACHER’S PERCEPTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER, APP SHEET, PERNYATAAN, ABSTRAK, PREFACE, KNOWLEDGEMENT, TABLE OF CONTENT, ENCLOSURE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. CHAPTER I RIMA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
4. CHAPTER II RIMA.pdf

Download (71kB)
[img] Text
5. CHAPTER III RIMA.pdf

Download (114kB)
[img] Text
6. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
7. CHAPTER V RIMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
8. REFERENCES.pdf

Download (140kB)
[img] Text
10. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana persepsi guru terhadap teacher talk yang digunakan di kelas kursus bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan Descriptive Case Study sebagai metode penelitian. Pengumpulan data dari guru dilakukan dengan video stimulated recall interview. Hasil wawancara dan video tersebut ditranskripsi untuk memudahkan peneliti dalam menganalisis. Data transkrip tersebut dianalisis menggunakan Foreign Language Interaction atau FLINT system yang dikembangkan oleh Moskowitz (1971, dikutip dalam Brown, 2001). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat tema yang muncul dari teacher talk yang sering digunakan berdasarkan persepsi guru selama proses belajar mengajar: (1) uses ideas of students, (2) asks question, (3) gives information, dan (4) criticizes students’ behavior. Temuan ini juga menunjukkan bahwa guru memiliki paling sedikit praises and encourages pada saat mengajar. Guru tersebut menyadari bahwa ia kurang memberi apresiasi kepada siswa di dalam kelas. Meskipun demikian, niat guru tersebut untuk membuat siswa mengerti dan dapat berbicara bahasa Inggris tercapai karena lebih banyak bertanya dan menstimulasi siswanya untuk berbicara. Kata kunci: persepsi guru, teacher talk, video stimulated recall interview, Foreign Language Interaction (FLINT)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:12
Last Modified: 24 Jan 2024 02:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11695

Actions (login required)

View Item View Item