Fauziarahman, Anisah (2019) INVESTIGATING CONTRIBUTIONS OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING FOR AN EFL STUDENT IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
INVESTIGATING CONTRIBUTIONS OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING FOR AN EFL STUDENT IN ENGLISH LA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Menggunakan Mobile language learning learning (MALL) dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing tampaknya menjadi kejadian umum di zaman ini. Dengan demikian, MALL telah ada selama hampir 20 tahun (Burston, 2014). Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kontribusi penggunaan MALL dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk siswa EFL. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Wawancara semi-terstruktur dilakukan untuk mengumpulkan data penelitian. Penelitian ini melibatkan satu peserta yang suka menggunakan perangkat seluler untuk belajar bahasa Inggris. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Temuan mengungkapkan bahwa penggunaan MALL memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi peserta. Penggunaan ponsel membantu memahami materi pembelajaran, membantu dalam mendengarkan dan berbicara dalam bahasa Inggris, dan memiliki kemudahan dan kegembiraan dalam belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, penggunaan ponsel sebagai MALL membantunya dalam belajar bahasa Inggris dan disarankan bagi guru untuk mendukung siswa dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan MALL. Key words : Mobile Assisted Language Learning, EFL Student, English Language Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:29 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11687 |
Actions (login required)
View Item |