ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION OF TEACHING SOFT SKILLS IN ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE (EFL) SETTING

ROIS, HANAFI (2019) ENGLISH TEACHERS’ PERCEPTION OF TEACHING SOFT SKILLS IN ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE (EFL) SETTING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
152122030_HanafiRois_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini melaporkan tentang persepsi guru terhadap pembelajaran soft skills pada mata pelajaran bahasa inggris kelas 9 disalah satu sekolah menengah pertama berbasis pesantren di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan desain exploratory case study dengan menggunakan teknik analisis oleh Braun & Clarke (2006) dengan menggunakan rekaman audio sebagai data utama kemudian ditranskrip dan di analisa menggunakan thematic analisis. Penelitian ini menghasilkan 2 tema, yaitu (1) teaching soft skills integration into language learning (2) Methodologies in teaching soft skills in boarding school. Berdasarkan analisis yang dilakukan guru berpendapat bahwa mengajarkan soft skills di pembelajaran bahasa inggris sangat penting karena pada konteks pesantren mempunyai konsep pembelajaran dan teknik mengajar yang berbeda dengan sekolah regular. Penelitian ini memberikan kontribusi kepada guru dan pemegang kebijakan disekolah agar senantiasa mengetahui soft skills yang dibutuhkan siswa di sekolah untuk meningkatkan kualitas siswa khususnya dalam mempelajari bahasa inggris. Kata Kunci: Soft Skills, Boarding School, Sekolah Menengah Pertama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:45
Last Modified: 23 Jan 2024 07:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11673

Actions (login required)

View Item View Item