THE BENEFITS OF LEARNING ENGLISH SPEAKING THROUGH YOUTUBE BASED VIDEO LESSONS: A CASE STUDY AT INDONESIA CONTEXT

RAMDHANI, IQBAL FAUZI (2020) THE BENEFITS OF LEARNING ENGLISH SPEAKING THROUGH YOUTUBE BASED VIDEO LESSONS: A CASE STUDY AT INDONESIA CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Iqbal Fauzi Ramdhani-152122011docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada penelitian sebelumnya telah dilakukan penelitian tentang ketertarikan siswa belajar mendengarkan (Listening) bahasa Inggris melalui YouTube yang telah dilakukn oleh Silviyanti pada tahun 2014. Akan tetapi, pada penelitian ini berfokus pada manfaat Belajar berbicara (Speaking). Penelitian ini bertujuan untuk menemukan sebuah manfaat belajar berbicara bahasa Inggris melalui YouTube. Penelitian ini melibatkan seorang pelajar yang belajar berbicara bahasa Inggris melalui YouTube di Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang bersifat semi struktur, kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada tiga manfaat belajar beribicara bahasa Inggris melalui YouTube, yaitu termotivasi pelajar untuk berbicara bahasa Inggris, memfasilitasi pelajar untuk praktek berbicara bahasa Inggris dan memilih topik pembelajaran berbicara bahasa Inggris secara bebas. Oleh sebab itu, penelitian ini dapat memperluas sebuah pengetahuan mengenai belajar berbicara bahasa Inggris melalui YouTube. Kata kunci: Berbicara bahasa Inggris, YouTube, studi kasus

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:03
Last Modified: 23 Jan 2024 07:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11664

Actions (login required)

View Item View Item