TEACHER’S IDENTITY IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING: PROFESSIONAL FACTORS INTEGRATION

Rahmatunnisa, Sita (2020) TEACHER’S IDENTITY IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING: PROFESSIONAL FACTORS INTEGRATION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Sita RAhmatunnisa full chapter.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Menjadi guru bahasa Inggris merupakan profesi yang menantang karena membutuhkan banyak faktor. Salah satunya adalah identitas guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana factor-faktor profesional membangun identitas guru bahasa Inggris dalam pengajaran bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah pertama yang terletak di Tasikmalaya. Ada 3 guru bahasa Inggris di sekolah tersebut yang diundang menjadi peserta penelitian. Untuk mengumpulkan data penelitian, peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisa tematik (Braun & Clarke, 2006). Setelah menganalisis data penelitian dengan menggunakan analisa tematik, peneliti menemukan tiga tema yang muncul. Tema-tema tersebut yakni memiliki pengetahuan tentang praktik profesional sebagai guru, menjalani pengalaman dengan profesi sebagai guru, dan memperkuat self-efficacy menjadi guru yang profesional. Saran untuk peneliti selanjutnya diusulkan Keywords: Teacher Identity, Professional Factors, English Language Teaching

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:59
Last Modified: 23 Jan 2024 06:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11663

Actions (login required)

View Item View Item