THE INFLUENCE OF CHAIN CARD GAME ON STUDENTS’ MASTERY IN SIMPLE TENSES (An Experimental Study at the Eighth Grade of SMPN 1 Tasikmalaya)

RIFANTIKE, RIKE (2015) THE INFLUENCE OF CHAIN CARD GAME ON STUDENTS’ MASTERY IN SIMPLE TENSES (An Experimental Study at the Eighth Grade of SMPN 1 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Thesis_Rike R.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Chain Card Game Technique terhadap penguasaan simple tenses (simple present tense dan simple past tense) siswa. Penelitian dilakukan di SMPN 1 Tasikmalaya menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Tasikmalaya berjumlah 355 siswa yang terbagi ke dalam sembilan kelas. Dari populasi tersebut, Kelas VIII-B berjumlah 31 siswa dipilih sebagai sampel menggunakan cluster random sampling technique. Data penelitian dikumpulkan menggunakan tes. Tes diberikan kepada siswa sebanyak 2 kali, yaitu sebelum dan sesudah proses pengajaran menggunakan Chain Card Game Technique (pre-test dan post-test). Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis menggunakan uji-t (dependent samples t test). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai t hitung (to) = 6,11 dan nilai t tabel (tc) = 2,042. Dengan demikian, nilai to lebih besar daripada nilai tc (6,11 > 2,042). Oleh karena itu, hipotesis Ho ditolak. Hal ini berarti Chain Card Game Technique berpengaruh terhadap penguasaan simple tenses (simple present tense dan simple past tense) siswa di kelas VIII SMPN 1 Tasikmalaya. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Chain Card Game Technique tepat digunakan dalam pengajaran simple tenses (simple present tense dan simple past tense) khususnya di sekolah menengah pertama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:33
Last Modified: 23 Jan 2024 06:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11659

Actions (login required)

View Item View Item