TEACHING VOCABULARY THROUGH PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL (PWIM)

DESVIAWATI, TRESNA SENA (2020) TEACHING VOCABULARY THROUGH PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL (PWIM). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
TRESNA SENA 132122035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi penerapan Picture Words Inductive Model ( PWIM ) oleh guru dalam mengajar Kosakata Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Tasikmalaya dengan menggunakan metode Classroom Research. Peserta penelitian ini adalah 1 guru bahasa Inggris di sekolah tersebut. Data diperoleh dengan melakukan observasi melalui rekaman video. Data dianalisis dengan cara analisis tematik. Hasil penelitian ditemukan bahwa penerapan Picture Word Inductive Model ( PWIM ) dalam pengajaran Kosakata Bahasa Inggris meliputi: 1) Picture Identification (Pengidentifikasian Gambar); 2) Words Expression (Pengungkapan Kata); dan 3) Generating Sentence (Pembuatan Kalimat). Dari hasil penelitian ini diharapkan guru Bahasa Inggris dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk membuat kalimat berdasarkan pemikirannya. Demikian pula, bagi peneliti berikutnya diharapkand dapat digali lebih dalam mengenai persepsi siswa dalam penerapan Picture Word Inductive Model ( PWIM ) dalam pembelajaran kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Kata Kunci: Picture Word Inductive Model, Kosakata, Classroom Research

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:25
Last Modified: 23 Jan 2024 06:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11657

Actions (login required)

View Item View Item