APRILIANTY, AJENG PUTRI (2023) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Siswa X-XI IPS SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (188kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (244kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (244kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (227kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (182kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMKASIH.pdf Download (291kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (478kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (179kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (181kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (182kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (395kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (452kB) |
|
Text
BAB II baru.pdf Download (474kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (619kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah adanya permasalahan bagi seorang guru di mana terlihat dari rendahnya hasil belajar siswa yaitu terlihat dalam nilai PAS yang nilainya masih berada di bawah KKM. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey. Populasi data dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas X-XI IPS SMA Negeri 3 Tasikmalaya yang berjumlah 215 orang. Adapun pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified sampling (pengambilan sampel bertingkat). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, menggunakan regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar siswa IPS kelas X-XI SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional terhadap hasil belajar siswa IPS kelas X-XI SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi sosial terhadap hasil belajar siswa IPS kelas X�XI SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya. 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi kepribadian terhadap hasil belajar siswa IPS kelas X-XI SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Kompetensi Guru, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Kompetensi Sosial, Kompetensi Kepribadian, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 08:23 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 08:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11430 |
Actions (login required)
View Item |