Arista, Nova (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI PEDULILINDUNGI SEBAGAI UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19 MENGGUNAKAN END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (40kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf Download (137kB) |
|
Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (138kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (173kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (7kB) |
|
Text
7. HALAMAN PERSEMBAHAN DAN MOTTO.pdf Download (99kB) |
|
Text
8. KATA PENGANTAR.pdf Download (116kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (234kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (130kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (264kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (403kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Covid-19 di Indonesia mendorong pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan besar, pembatasan kegiatan masyarakat, dan program vaksinasi massal. Masyarakat diwajibkan mengunduh Aplikasi Pedulilindungi yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) dan Telkom Indonesia untuk mengendalikan penyebaran virus. Penelitian ini mengevaluasi kepuasan pengguna aplikasi dengan metode end-user computing satisfaction dan mengidentifikasi pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel isi (content), akurasi (accuracy), bentuk (format), kemudahan penggunaan (easy of use), dan ketepatan waktu (timeliness) terhadap kepuasan Aplikasi Pedulilindungi. Sampel terdiri dari 99 mahasiswa Universitas Siliwangi angkatan 2016-2021 yang dipilih dengan teknik sampling purposive dan aksidental sampling. Analisis data meliputi deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil yang didapat meliputi dari 5 hipotesis, 4 (accuracy, format, easy of use dan timeliness) diterima dan 1 ditolak yaitu variabel content. Aplikasi ini berhasil mencapai tingkat kepuasan dengan kategori puas, menunjukkan efektivitas dalam penanggulangan Covid-19. Hasil penelitian ini dapat meningkatkan popularitas dan kepuasan pengguna Aplikasi Pedulilindungi serta berkontribusi pada penanganan pandemi. Kata Kunci:Aplikasi PeduliLindungi, Covid-19, End User Computing Satisfaction
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 08:22 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 08:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11390 |
Actions (login required)
View Item |