AUDINA RASYID, DENA (2019) FACING DISRUPTIVE BEHAVIORS IN EFL CLASSROOM: AN EXPERIENCE OF ENGLISH PRE-SERVICE TEACHERS IN JUNIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
DENA AUDINA RASYID-152122017-PEND.B.INGGRIS.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Beberapa tahun terakhir, beberapa penelitian telah membahas tentang perilaku mengganggu siswa. Akan tetapi, sangat jarang penelitian yang membahas pengalaman calon guru bahasa Inggris dalam menghadapi perilaku siswa yang mengganggu di ruang kelas bahasa inggris sebagai bahasa asing di SMP. Oleh karena itu, untuk mengisi celah tersebut, penelitian ini difokuskan untuk menyelidiki dua kasus yang berkaitan dengan perilaku mengganggu siswa, mereka adalah jenis perilaku mengganggu siswa dan bagaimana calon guru bahasa Inggris menangani masalah tersebut di kelas bahasa inggris sebagai bahasa asing di SMP. Penelitian ini melaporkan studi kasus kualitatif lima peserta dari mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Indonesia ketika mereka mengambil program praktikum mengajar. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara yang bersifat semi-terstruktur. Berdasarkan hasil wawancara, ditemukan tiga tema utama yang muncul berkaitan dengan jenis perilaku siswa yang mengganggu seperti menciptakan situasi yang bising, tidak berpartisipasi dengan kegiatan belajar, dan terlambat masuk kelas atau meninggalkan kelas lebih awal. Hasil penelitian juga menunjukkan dua tema utama yang muncul berkaitan dengan cara untuk menangani perilaku mengganggu siswa, antara lain menarik perhatian siswa dan memberikan hadiah kepada siswa yang ingin berpartisipasi di kelas. Keywords: Perilaku mengganggu siswa, Calon Guru, kelas EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Apr 2020 04:53 |
Last Modified: | 01 Apr 2020 04:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1139 |
Actions (login required)
View Item |