PENGARUH GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERDASARKAN KRITERIA VAK (VISUALISASI, AUDITORI, DAN KINESTETIK) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA N 1 GARAWANGI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SAEFUL, SAEFUL (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERDASARKAN KRITERIA VAK (VISUALISASI, AUDITORI, DAN KINESTETIK) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA N 1 GARAWANGI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN ,PENGUJI.pdf

Download (412kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (290kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (409kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (281kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (188kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (450kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (378kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)

Abstract

Masalah pada penelitian adalah masih adanya peserta didik dengan hasil belajar yang rendah. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya belajar visual, auditori, kinestetik terhadap hasil belajar. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan rancangan penelitian survey dan desain survei deskriptif. Populasi pada penelitian merupakan peserta didik SMA N 1 Garawangi Tahun Pelajaran 2021/2022. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh, sehingga sampel yang diambil total adalah sebanyak 179 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh Gaya Belajar Visual terhadap Hasil Belajar secara parsial dengan nilai signifikansi 0,000 2) Terdapat pengaruh Gaya Belajar Auditori terhadap Hasil Belajar secara parsial dengan nilai signifikansi 0,005. 3) Terdapat pengaruh Gaya Belajar Kinestetik terhadap Hasil Belajar secara parsial dengan nilai signifikansi 0,024. 3) Terdapat pengaruh antara variabel Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditori dan Gaya Belajar Kinestetik terhadap Hasil Belajar secara simultan dengan nilai signifikansi 0,000. Kata Kunci: Gaya Belajar, Visual, Auditori, Kinestetik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Dec 2023 01:49
Last Modified: 05 Dec 2023 01:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11208

Actions (login required)

View Item View Item