ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DI TINJAU DARI SELF-ESTEEM PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

ANUGRAH, WILDAN (2023) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DI TINJAU DARI SELF-ESTEEM PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (198kB)
[img] Text
LEMBAR PENGASAHAN.pdf

Download (291kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi peserta didik dilihat dari self esteem tinggi, sedang dan rendah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Instrumen dalam penelitian adalah berupa soal tes kemampuan literasi, angket dan wawancara. Data penelitian ini bersumber dari didik kelas VIII SMP Negeri 1 Cihaurbeuti. Subjek yang terpilih dalam penelitian ini sebanyak 3 orang siswa dengan hasil penelitianya adalah siswa dengan tingkat self esteem tinggi mampu menyelesaikan soal tes kemampuan literasi matematika benar dimana semua indikator kemampuan literasinya terpenuhi dimulai dari tahap komunikasi, kemudian representasi, argumentasi, penalaran, dan penggunaan syimbol matematikan. Siswa dengan tingkat self esteem sedang, dalam menyelesaikan soal tes kemampuan literasi siswa hanya mampu memenuhi 4 indikator kemampuan literasi matematis yaitu komunikasi, matematisasi,, penalaran dan argumentasi serta mengalami keaslahan pada saat mereepresentasikan serta pengunaan syimbol yang kurang tepat. Siswa dengan tingkat self esteem rendah hanya mampu memenuhi 2 indikator kemampuan literasi yaitu komunikasi dan matematisasi. Kata Kunci : Kemampuan literasi matematika dan self esstem

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 Dec 2023 03:49
Last Modified: 04 Dec 2023 03:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11169

Actions (login required)

View Item View Item