PENGARUH MEDIA FLIPBOOK DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK PARABOLA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

AULIA, WANDA SITI NUR (2023) PENGARUH MEDIA FLIPBOOK DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK PARABOLA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (186kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
04 ABSTRAK.pdf

Download (324kB)
[img] Text
05 ABSTRACT.pdf

Download (327kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (136kB)
[img] Text
07 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (136kB)
[img] Text
08 DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
09 DAFTAR TABEL.pdf

Download (237kB)
[img] Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (229kB)
[img] Text
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (340kB)
[img] Text
12 BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
13 BAB II.pdf

Download (931kB)
[img] Text
14 BAB III.pdf

Download (505kB)
[img] Text
15 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text
18 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang dianggap rumit bagi sebagian peserta didik. Penyajian materi yang dinilai abstrak, menjadi masalah bagi peserta didik, yang menyebabkan hasil belajar peserta didik rendah. Oleh karena itu, perlu adanya media yang mampu memberikan gambaran konsep fisika untuk membantu kegiatan belajar peserta didik. Salah satu media yang dapat digunakan adalah flipbook digital. Flipbook digital merupakan salah satu sumber belajar bagi peserta didik yang menggunakan piranti elektronik. Media pembelajaan flipbook ini dapat diakses secara mudah melalui gawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media flipbook digital terhadap hasil belajar peserta didik pada materi gerak parabola. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis kuasi eksperimen, dengan design penelitian Posttest-Only Control design. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Intrumen yang digunakan untuk melihat pengaruh media flipbook digunakan instrumen tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dengan uji t. berdasarkan pada hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf kepercayaan 95% didapatkan hasil

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:07
Last Modified: 04 Sep 2023 04:07
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10902

Actions (login required)

View Item View Item