PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN GROUP INVESTIGATION

Muttaqin, Muhammad Aziz (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN GROUP INVESTIGATION. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01.Cover.pdf

Download (103kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (774kB)
[img] Text
03. Pernyataan keaslian.pdf

Download (248kB)
[img] Text
04.Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
05. Abstract.pdf

Download (36kB)
[img] Text
06. Kata pengantar.pdf

Download (99kB)
[img] Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (21kB)
[img] Text
08. Daftar Tabel.pdf

Download (74kB)
[img] Text
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (9kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (75kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (870kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (389kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
15. DAFTAR pustaka.pdf

Download (107kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

Muhammad Aziz Muttaqin. 2016. Tesis. Perbedaan Hasil Belajar Antara Siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Group Investigation (GI) (Studi Eksperimen di Kelas X MA Pesantren Pembangunan Majenang Kabupaten Cilacap pada Konsep Keanekaragaman Hayati)”. Program Pascasarjana Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw dan Group Investigation pada materi Keanekaragamanhayati. Penelitian ini dilakukan di kelas X- MA Pesantren Pembangunan Majenang Kabupaten Cilacap. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan model kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan 1) Uji Normalitas, 2) Uji homogenitas, 3) Uji One Way Anova, 4) Uji Levene Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Ada perbedaan hasil belajar kognitif siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan Group Investigation, Jigsaw (nilai rata-rata 25,178), Group Investigation (nilai rata-rata 22,107) 2) Ada perbedaan hasil belajar afektif siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan Group Investigation, Jigsaw (nilai rata-rata 110 ,428), Group Investigation (nilai rata-rata 105,392). Ada perbedaan hasil belajar psikomotor siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan Group Investigation, Jigsaw (nilai rata-rata 81,214), Group Investigation (nilai rata-rata 72,000).

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Lingkungan Hidup
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:00
Last Modified: 25 Aug 2023 02:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10749

Actions (login required)

View Item View Item