Muttaqin, Muhammad Aziz (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN GROUP INVESTIGATION. Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01.Cover.pdf Download (103kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (774kB) |
|
Text
03. Pernyataan keaslian.pdf Download (248kB) |
|
Text
04.Abstrak.pdf Download (89kB) |
|
Text
05. Abstract.pdf Download (36kB) |
|
Text
06. Kata pengantar.pdf Download (99kB) |
|
Text
07. Daftar Isi.pdf Download (21kB) |
|
Text
08. Daftar Tabel.pdf Download (74kB) |
|
Text
09. Daftar Lampiran.pdf Download (9kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (75kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (870kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (389kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
|
Text
15. DAFTAR pustaka.pdf Download (107kB) |
|
Text
16. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
Abstract
Muhammad Aziz Muttaqin. 2016. Tesis. Perbedaan Hasil Belajar Antara Siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Group Investigation (GI) (Studi Eksperimen di Kelas X MA Pesantren Pembangunan Majenang Kabupaten Cilacap pada Konsep Keanekaragaman Hayati)”. Program Pascasarjana Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw dan Group Investigation pada materi Keanekaragamanhayati. Penelitian ini dilakukan di kelas X- MA Pesantren Pembangunan Majenang Kabupaten Cilacap. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan model kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan 1) Uji Normalitas, 2) Uji homogenitas, 3) Uji One Way Anova, 4) Uji Levene Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Ada perbedaan hasil belajar kognitif siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan Group Investigation, Jigsaw (nilai rata-rata 25,178), Group Investigation (nilai rata-rata 22,107) 2) Ada perbedaan hasil belajar afektif siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan Group Investigation, Jigsaw (nilai rata-rata 110 ,428), Group Investigation (nilai rata-rata 105,392). Ada perbedaan hasil belajar psikomotor siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan Group Investigation, Jigsaw (nilai rata-rata 81,214), Group Investigation (nilai rata-rata 72,000).
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Lingkungan Hidup |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 02:00 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 02:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10749 |
Actions (login required)
View Item |