IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF DAN ANGKA ARAB BERBASIS ANDROID

Asy’Ari, M Ries (2021) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF DAN ANGKA ARAB BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (80kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf

Download (170kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN PENGUJI SIDANG TUGAS AKHIR.pdf

Download (166kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (9kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (106kB)
[img] Text
8. MOTTO.pdf

Download (36kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (69kB)
[img] Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (31kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (29kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (166kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (124kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)

Abstract

Game edukasi merupakan salah satu media pembelajaran yang mengikuti perkembangan teknologi informasi, media pembelajaran menggunakan game edukasi juga dapat membantu pelajar dalam memahami materi yang diajarkan. Dari game edukasi ini terdapat sebuah kuis atau soal tentang kategori yang ada dan dipilih oleh pengguna. Soal atau pertanyaan yang muncul dari setiap kategori terdapat 3 pertanyaan yang berhubungan dengan kategori tersebut. Karena soal yang diberikan tidak dilakukan pengacakan, baik dari soal yang diberikan ataupun urutan kemunculan dari soal, maka akan sangat mudah untuk menebak jawaban dari setiap soal yang diberikan. Berdasarkan permasalahan tersebut diatas, sebagai solusi untuk mencegah terjadinya penyajian soal dan hasil jawaban yang dapat di hafal/diingat oleh pengguna, maka perlu dibuat suatu sistem yang mampu memberikan soal secara acak pada media pembelajaran berbasis game ini. Algoritma Fisher-Yates Shuffle menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan diatas. Kata kunci: Game Edukasi, Algoritma Fisher Yates Shuffle, Android

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Aug 2023 00:53
Last Modified: 25 Aug 2023 00:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10738

Actions (login required)

View Item View Item