Asy’Ari, M Ries (2021) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF DAN ANGKA ARAB BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (80kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf Download (170kB) |
|
Text
3. PENGESAHAN PENGUJI SIDANG TUGAS AKHIR.pdf Download (166kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (139kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (9kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (106kB) |
|
Text
8. MOTTO.pdf Download (36kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (38kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (69kB) |
|
Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (31kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (29kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (166kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (124kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (796kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
Abstract
Game edukasi merupakan salah satu media pembelajaran yang mengikuti perkembangan teknologi informasi, media pembelajaran menggunakan game edukasi juga dapat membantu pelajar dalam memahami materi yang diajarkan. Dari game edukasi ini terdapat sebuah kuis atau soal tentang kategori yang ada dan dipilih oleh pengguna. Soal atau pertanyaan yang muncul dari setiap kategori terdapat 3 pertanyaan yang berhubungan dengan kategori tersebut. Karena soal yang diberikan tidak dilakukan pengacakan, baik dari soal yang diberikan ataupun urutan kemunculan dari soal, maka akan sangat mudah untuk menebak jawaban dari setiap soal yang diberikan. Berdasarkan permasalahan tersebut diatas, sebagai solusi untuk mencegah terjadinya penyajian soal dan hasil jawaban yang dapat di hafal/diingat oleh pengguna, maka perlu dibuat suatu sistem yang mampu memberikan soal secara acak pada media pembelajaran berbasis game ini. Algoritma Fisher-Yates Shuffle menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan diatas. Kata kunci: Game Edukasi, Algoritma Fisher Yates Shuffle, Android
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 00:53 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 00:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10738 |
Actions (login required)
View Item |