PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS

AJI, RISKI WISNU (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (84kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (287kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (338kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (516kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (199kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (186kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (333kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (218kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (500kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada Pengaruh positif untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap kemampuan berpikir kritis matematis. Penelitian ini merupakan penelitian survei. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA 5 instrumen penelitian ini terdiri dari tes kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik sebanyak satu kali dan angket kemandirian belajar. teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. hasil perhitungan diketahui bahwa jumlah skor responden pada angket Kementerian belajar adalah 1496 dengan presentase pencapaian 77,92% dan skor maksimal yang Yang dihasilkan dan masuk dalam kategori baik. sedangkan kemampuan berpikir kritis diketahui bahwa hasil tes rata�rata skor 15,77 dengan nilai 78,83 di mana 24 siswa mendapatkan nilai 7,75 artinya 80% sudah tuntas KKM. selanjutnya diketahui Uji t antara variabel kemandirian belajar dengan kemampuan berpikir kritis matematis diperoleh teh hitung =2,886 > dari t tabel = 2,457 yang artinya h0 ditolak dan ha diterima. sedangkan hasil perhitungan persamaan regresi sederhana antara kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis matematis diperoleh 22,9% (KD = r²x100%) kemampuan berpikir kritis matematis dipengaruhi oleh kemandirian belajar. Kata Kunci: Kemandirian Belajar, Berpikir Kritis, Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:48
Last Modified: 15 Aug 2023 07:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10594

Actions (login required)

View Item View Item