AJI, RISKI WISNU (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (84kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (135kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (203kB) |
|
Text
4. SURAT KETERANGAN.pdf Download (287kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (338kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (516kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (199kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (186kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (333kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (218kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (500kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada Pengaruh positif untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap kemampuan berpikir kritis matematis. Penelitian ini merupakan penelitian survei. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA 5 instrumen penelitian ini terdiri dari tes kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik sebanyak satu kali dan angket kemandirian belajar. teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. hasil perhitungan diketahui bahwa jumlah skor responden pada angket Kementerian belajar adalah 1496 dengan presentase pencapaian 77,92% dan skor maksimal yang Yang dihasilkan dan masuk dalam kategori baik. sedangkan kemampuan berpikir kritis diketahui bahwa hasil tes rata�rata skor 15,77 dengan nilai 78,83 di mana 24 siswa mendapatkan nilai 7,75 artinya 80% sudah tuntas KKM. selanjutnya diketahui Uji t antara variabel kemandirian belajar dengan kemampuan berpikir kritis matematis diperoleh teh hitung =2,886 > dari t tabel = 2,457 yang artinya h0 ditolak dan ha diterima. sedangkan hasil perhitungan persamaan regresi sederhana antara kemandirian belajar dan kemampuan berpikir kritis matematis diperoleh 22,9% (KD = r²x100%) kemampuan berpikir kritis matematis dipengaruhi oleh kemandirian belajar. Kata Kunci: Kemandirian Belajar, Berpikir Kritis, Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 07:48 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 07:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10594 |
Actions (login required)
View Item |