ENGLISH PRE-SERVICE TEACHERS’ CHANGING BELIEFS IN AN INTERNATIONAL TEACHING PRACTICUM IN THAILAND

MELIANA, SINTA SRI (2023) ENGLISH PRE-SERVICE TEACHERS’ CHANGING BELIEFS IN AN INTERNATIONAL TEACHING PRACTICUM IN THAILAND. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (163kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (222kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (478kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (8kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (129kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (141kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (86kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perubahan keyakinan mengajar dari seorang calon guru Bahasa Inggris setelah mengikuti program praktik mengajar internasional di Thailand. Penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur dengan dua mahasiswa akhir dari program studi Bahasa Inggris yang mengikuti praktik mengajar internasional di Thailand. Dua dari delapan calon guru dipilih karena menunjukan minat terhadap keyakinan mengajar untuk diterapkan sebelum mengikuti praktik mengajar internasional di Thailand. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk menyelidiki perubahan keyakinan mengajar mereka setelah mengikuti praktik mengajar internasional di Thailand. Penulis menggunakan thematic analysis dalam menganalisa data wawancara. Data penelitian menunjukan tiga aspek perubahan keyakinan mengajar yaitu mengenai metode mengajar, peran sorang guru dan karakteristik dari seorang guru. Pada akhirnya, kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memfasilitasi calon guru Bahasa Inggris untuk mengembangkan pengetahuan tentang pentingnya keyakinan mengajar seorang calon guru Bahasa Inggris sebagai sarana untuk membangun pengembangan profesional seorang guru. Kata kunci: keyakinan mengajar, calon guru, praktik mengajar internasional

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2023 05:03
Last Modified: 15 Aug 2023 05:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10587

Actions (login required)

View Item View Item