REFLECTIVE JOURNALS AND PHOTOVOICE AS THE REFLECTION TOOLS FOR PRE-SERVICE TEACHERS’ PROFESSIONAL DEVELOPMENT

Nofana Diar, Ismi (2019) REFLECTIVE JOURNALS AND PHOTOVOICE AS THE REFLECTION TOOLS FOR PRE-SERVICE TEACHERS’ PROFESSIONAL DEVELOPMENT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover-enclosure list.pdf

Download (557kB)
[img] Text
2. Chapter 1.pdf

Download (154kB)
[img] Text
3. Chapter 2.pdf

Download (171kB)
[img] Text
4. Chapter 3.pdf

Download (167kB)
[img] Text
5. Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
6. Chapter 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
7. References.pdf

Download (151kB)

Abstract

Jurnal reflektif dan photovoice terjadi karena fakta bahwa jurnal reflektif dan photovoice menjadi alat pembelajaran baru bagi guru untuk menciptakan kesadaran tentang praktik mereka saat ini. Meskipun isu-isu tersebut telah dieksplorasi sebelumnya, ada sedikit studi yang berfokus pada bagaimana cara reflektif dapat dikombinasikan dan diteliti. Untuk mengisi kesenjangan ini, peneliti melakukan penelitian yang berfokus pada bagaimana jurnal reflektif dan photovoice digabungkan sebagai sarana reflektif untuk guru pra-jabatan bahasa Inggris, yang memiliki pengalaman sendiri dalam menulis jurnal reflektif dan photovoice selama praktik mengajarnya. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara semi-terstruktur, jurnal reflektif dan photovoice kemudian dianalisis dengan Narrative Analysis (Özyıldırım, 2009). Temuan menunjukkan bahwa penggunaan jurnal reflektif dan photovoice dapat membantunya dalam meningkatkan profesionalismenya dalam mengajar. Kata kunci: Reflection, Reflective Journals, Photovoice, Teacher Professional Development, EFL Context

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:27
Last Modified: 19 Sep 2019 03:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1055

Actions (login required)

View Item View Item