TEACHING ENGLISH TO DYSLEXIC STUDENT: THE TEACHER’S CHALLENGES AND SOLUTIONS

RAMDAN, CEPI (2023) TEACHING ENGLISH TO DYSLEXIC STUDENT: THE TEACHER’S CHALLENGES AND SOLUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (114kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET SKRIPSI.pdf

Download (359kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (87kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (107kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (105kB)
[img] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (97kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (227kB)
[img] Text
10. CHAPTER 3.pdf

Download (182kB)
[img] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (325kB)
[img] Text
14. ENCLOSURES SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Proses pengajaran sebagai media transfer pengetahuan, kemampuan, dan informasi bisa diimplementasikan untuk berbagai jenis siswa, termasuk siswa dengan kemampuan belajar khusus seperti siswa disleksia. Kemampuan belajar siswa disleksia dalam belajar bahasa Inggris di dalam kelas memberikan banyak tantangan yang harus bisa diselesaikan dengan baik oleh guru. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam mengajar di kelas dan solusi yang digunakan untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Metode penelitian menggunakan studi kasus tunggal. Partisipan terdiri atas satu guru bahasa Inggris di salah satu sekolah dasar islam terpadu di Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa jenis tantangan dalam mengajar bahasa Inggris untuk siswa disleksia. Hasil tersebut adalah: (1) tantangan terkait kurikulum; (2) tantangan terkait guru; dan (3) tantangan terkait siswa. Berdasarkan hasil analisis, peneliti menyimpulkan bahwa tantangan dalam mengajar bahasa Inggris untuk siswa disleksia di sekolah dasar umum muncul secara berbeda berdasarkan jenis dan cakupannya. Solusi yang digunakan oleh guru disesuaikan dengan jenis dan cakupan tantangan yang dihadapinya. Kata kunci: Pengajaran bahasa Inggris, siswa disleksia, tantangan dan solusi mengajar, sekolah umum

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:31
Last Modified: 14 Aug 2023 01:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10539

Actions (login required)

View Item View Item