PENGEMBANGAN E-LKPD BERBANTUAN GAME EDUKASI WORDWALL PADA MATERI LIMAS UNTUK MENGEKSPLOR KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATISPESERTA DIDIK

MUSYARIFAH, SUFI (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBANTUAN GAME EDUKASI WORDWALL PADA MATERI LIMAS UNTUK MENGEKSPLOR KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATISPESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
3_SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
4_PERNYATAAN KEASLIAN KARYA TULIS.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4_PERNYATAAN KEASLIAN KARYA TULIS.pdf

Download (47kB)
[img] Text
5_ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[img] Text
6_KATA PENGANTAR.pdf

Download (62kB)
[img] Text
7_DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
8_DAFTAR TABEL.pdf

Download (39kB)
[img] Text
9_DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (51kB)
[img] Text
10_DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (36kB)
[img] Text
11_BAB 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
12_BAB 2.pdf

Download (823kB)
[img] Text
13_BAB 3.pdf

Download (608kB)
[img] Text
14_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
16_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
17_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengembangan E-LKPD berbantuan game edukasi WordWall pada materi Limas untuk mengeksplor kemampuan representasi matematis peserta didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (RnD) dengan model pengembangan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation (ADDIE). Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, lembar penilaian ahli, angket, dan soal tes kemampuan representasi matematis. Instrumen yang digunakan yaitu lembar kisi-kisi wawancara, penilaian para ahli, respon peserta didik dan soal tes kemampuan representasi matematis untuk penilaian efektivitas. Sumber data penelitian ini adalah dua ahli materi untuk menilai kualitas isi dan tujuan, dua ahli media untuk menilai kualitas teknis, peserta didik kelas VIII C dan E SMP Negeri 2 Tasikmalaya untuk mengetahui respon peserta didik sebagai pengguna. Berdasarkan hasil validasi, E-LKPD berbantuan game edukasi WordWall pada materi Limas dinyatakan sangat layak oleh ahli materi dan ahli media serta respon peserta didik sebagai pengguna memperoleh kategori sangat baik. Efektivitas penggunaan E-LKPD berbantuan game edukasi WordWall pada materi Limas untuk mengeksplor kemampuan representasi matematis peserta didik berdasarkan perhitungan effect size yang diperoleh sebesar 3,04 dengan kategori “efektivitas tinggi”. Kata kunci: Pengembangan E-LKPD, Game Edukasi WordWall, Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 11 Aug 2023 01:35
Last Modified: 11 Aug 2023 01:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10510

Actions (login required)

View Item View Item