PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH 8 UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS

APRILIA, AZZAHRA (2023) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH 8 UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (599kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR ISI - LAMPIRAN.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia pembelajaran interaktif berbantuan Macromedia Flash 8 untuk melatih kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik. Metode penelitian menggunakan Research & Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara semi terstruktur dan penyebaran serta pengisian kuesioner. Instrumen penelitian yang digunkaan yaitu lembar kisi-kisi wawancara serta kuesioner untuk penilaian kelayakan dan mengetahui respon peserta didik. Data penelitian ini diperoleh dari dua ahli materi (penilaian kualitas isi dan tujuan), dua ahli media (penilaian kualitas teknis), dan peserta didik kelas IX SMP Negeri 14 Tasikmalaya. Prosedur pengembangan dengan tahapan Analysis-Design-Development-Development (Revision 1)-Implementation-Evaluation. Produk telah dinilai sangat layak oleh ahli materi dan ahli media, peserta didik merespon sangat baik, serta dinilai dapat melatih kemampuan pemecahan masalah matematik. Penelitian ini menghasilkan multimedia pembelajaran interaktif pada materi teorema pythagoras yang bisa digunakan pada PC/laptop. Kata kunci: Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif, Macromedia Flash 8, Research & Development, ADDIE, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:41
Last Modified: 10 Aug 2023 02:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10404

Actions (login required)

View Item View Item