MARITO PASARIBU, SHINTA (2019) MEMBANGUN BRAND IDENTITY KOTA TASIKMALAYA SEBAGAI KOTA KERAJINAN MELALUI BRAND DIFFERENTIATION BERDASARKAN VALUE OF CULTURE DAN PRINSIP LOCALLY-GLOBAL PRODUCT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (126kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (160kB) |
|
Text
7. Daftar isi.pdf Download (94kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (225kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (336kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (393kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (243kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah membangun brand identity kota Tasikmalaya sebagai Kota Kerajinan melalui brand differentaiation berdasarkan value of culture dan prinsip locally-global product. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey menggunakan angket/kuesioner yang disebar kepada 205 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria, konsumen industri kerajinan kota. Hasil penelitian dengan analisis Structural Equation Modelling (SEM) menunjukan bahwa value of culture berpengaruh terhadap brand differentiation, brand differentiation berpengaruh terhadap brand identity yang berarti semakin kuat nilai budaya akan menunjukan perbedaan merek yang kuat, semakin kuat perbedaan merek yang dibentuk akan semakin kokoh identitas merek. Prinsip locally-global product berpengaruh terhadap brand identity yang berarti semakin baik prinsip locally-global product semakin kuat identitas suatu merek. Sementara prinsip locally-global product tidak berpengaruh terhadap brand differentiation yang berarti semakin kuat prinsip locally-global product tidak membentuk perbedaan merek yang kuat pula dan value of culture tidak berpengaruh terhadap brand identity yang berarti semakin kuat nilai budaya belum mampu membangun identitas merek yang kuat. Salah satu variabel pada penelitian ini merupakan variabel terbarukan yaitu variabel Prinsip Locally-global Product yang di peroleh melalui relevansi teori One Village One Product (OVOP) dan dapat diketahui bahwa setiap indikator yang diajukan diterima sebagai konstruk penyusun variabel prinsip locally-global product. Kata Kunci : value of culture, prinsip locally-global product, brand differentiation brand identity
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 07:04 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 07:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1033 |
Actions (login required)
View Item |