CHANGES IN PRE-SERVICE TEACHER’S BELIEFS ON TEACHING ENGLISH DURING TEACHING PRACTICUM

INDRIANI, NENI (2019) CHANGES IN PRE-SERVICE TEACHER’S BELIEFS ON TEACHING ENGLISH DURING TEACHING PRACTICUM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKIPSI NENI INDRIANI (152122073).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian tentang keyakinan guru telah menjadi fenomena yang meluas dalam beberapa dekade terakhir. Selain itu, keyakinan guru merupakan komponen pokok dalam memahami pengaruh praktek mengajar. Akan tetapi, bukan hanya guru, guru praktikan juga memiliki keyakinan mereka sendiri. Penelitian ini menyelidiki perubahan keyakinan seorang guru praktikan dalam mengajar Bahasa Inggris selama praktek mengajar di salah satu SMP Negeri di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Narrative inquiry digunakan sebagai desain penelitian ini dan data dikumpulkan dengan melakukan wawancara yang bersifat semi-structured dan mengumpullkan refletive journal. Kemudian, semua data dianalisis secara tematik. Hasil penelitian ini menunjukan perubahan-perubahan keyakinan guru praktikan dalam mengajar Bahasa Inggris selama praktek mengajar meliputi (1) Belief about Learner and Learning, (2) Belief about teaching, (3) Belief about Herself and Teacher’s Role, (4) Belief about Learning to Teach. Kata Kunci: Keyakinan guru praktikan, mengajar Bahasa Imggris, Praktek Mengajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:58
Last Modified: 14 Aug 2019 03:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item