PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA (MATHEMATICS ANXIETY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/ 2019)

NURAENI MUSDALOPAH, WINEU (2019) PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA (MATHEMATICS ANXIETY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/ 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Wineu Nuraeni Musdalopah_ 152151175.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecemasan matematika (mathematics anxiety) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik melalui Model Problem Based Learning, dan untuk mengetahui kecemasan matematika yang pembelajarannya menggunakan model Problem Based Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif, jenis korelasi regresi sederhana. Populasi pada penelitian ini seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Tasikmalaya yang terdiri dari 350 peserta didik, sampel penelitian ini diambil sebanyak satu kelas dengan teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling, dan terpilih kelas VII F sebagai sampel. Instrumen yang digunakan angket kecemasan matematika dan soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan uji regresi korelasi sederhana, dengan menghitung koefisien korelasi, membandingkan nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:33
Last Modified: 14 Aug 2019 03:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/306

Actions (login required)

View Item View Item