Juanda, Jujun (2023) MEKANISME PENYALURAN KREDIT APARATUR NEGARA PADA PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (18kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (159kB) |
|
Text
HALAMAN LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI.pdf Download (196kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS TUGAS AKHIR.pdf Download (308kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (103kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (119kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (4kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (181kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (254kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (437kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme penyaluran kredit aparatur negara pada Perumda BPR Majalegka KC Bantarujeg. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data wawancara, observasi langsung, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini memaparkan syarat dalam pengajuan Kredit Aparatur Negara yang harus dilengkapi oleh calon debitur. Mekanisme penyaluran kredit dari kedatangan calon debitur sampai dengan realisasi kredit, dalam penyalurannya terdapat hambatan-hambatan meliputi adanya faktor kedekatan calon nasabah dengan pegawai bank, persyaratan dalam pengajuan permohonan kredit yang tidak dilengkapi, dan informasi palsu yang diberikan oleh calon nasabah. Cara mengatasi hambatan-hambatan pada Perumda BPR Majalegka KC Bantarujeg adalah menumbuhkan sikap kehati hatian dan sikap profesional, untuk persyaratan tidak lengkap pada permohonan kredit maka cara melakukan pengecekkan berulang terkait peryaratan yang harus dipenuhi olah nasabah, dan melakukan kunjungan untuk memastikan kebenaran informasi yang diberikan oleh calon nasabah. Kata Kunci: Mekanisme, Kredit Aparatur Negara, Bank Perkreditan Rakyat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 02:20 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 02:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9988 |
Actions (login required)
View Item |