PENGARUH BRAND IMAGE DAN NCT DREAM SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN SEHAT

ALIFIYA, PURI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN NCT DREAM SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN SEHAT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (55kB)
[img] Text
3.PENGESAHAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
2.PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
4. abstrak.pdf

Download (190kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (286kB)
[img] Text
6. daftar isi.pdf

Download (325kB)
[img] Text
7. bab I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
8. bab II.pdf

Download (350kB)
[img] Text
9. bab III.pdf

Download (594kB)
[img] Text
10. bab IV.pdf

Download (224kB)
[img] Text
11. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
12. bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (312kB)
[img] Text
14. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk menguji pengaruh brand image dan NCT Dream sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian mie instan sehat di Plaza Asia Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan kasus di Plaza Asia Kota Tasikmalaya. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive) karena Plaza Asia memiliki jumlah penjualan mie instan sehat terbanyak di Tasikmalaya jika dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya. Dalam penelitian ini menggunakan sebanyak 38 responden yakni konsumen yang membeli produk mie instan sehat. Penentuan responden menggunakan teknik accidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image pada pembelian mie instan sehat di Plaza Asia Tasikmalaya berada pada kategori setuju dengan sebagian besar konsumen menyatakan mie instan sehat memiliki desain produk yang menarik. Kemudian untuk NCT Dream sebagai brand ambassador pada pembelian mie instan sehat di Plaza Asia Tasikmalaya berada pada kategori sangat setuju dengan sebagian besar konsumen menyatakan NCT Dream memiliki popularitas yang sangat baik untuk menjadi brand ambassador. Keputusan pembelian pada konsumen mie instan sehat di Plaza Asia Tasikmalaya berada pada kategori setuju dengan sebagian besar konsumen menyatakan bahwa konsumen akan melakukan pencarian informasi saat akan membeli suatu produk. Secara simultan kedua variabel yakni brand image dan NCT Dream sebagai brand ambassador berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mie instan sehat. Kemudian brand image dan NCT Dream sebagai brand ambassador secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mie instan sehat di Plaza Asia Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: brand image, brand ambassador, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:58
Last Modified: 10 Jul 2023 04:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9681

Actions (login required)

View Item View Item