PROSEDUR PENANGANAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) MACET MELALUI RESTRUKTURISASI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG TASIKMALAYA

Rismaya, Dede (2023) PROSEDUR PENANGANAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) MACET MELALUI RESTRUKTURISASI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (162kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (290kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (252kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (632kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)

Abstract

ABSTRAK PROSEDUR PENANGANAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) MACET MELALUI RESTRUKTURISASI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh: Dede Rismaya NPM. 203404011 Pembimbing: Pembimbing I : Hj. Noneng Masitoh, Ir., MM. Pembimbing II : Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Prosedur Penanganan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Macet Melalui Restrukturisasi pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang dilakukan yaitu pendekatan kualitatif, dengan jenis data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan datanya yaitu Participant Observer, Wawancara mendalam (In depth Interview), dan Studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu membahas mengenai faktor�faktor yang menyebabkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) macet, Prosedur penanganan KPR macet melalui restrukturisasi, serta hambatan dan solusi pada Prosedur Penanganan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) macet melalui Restrukturisasi. Terdapat beberapa hambatan yaitu keberadaan debitur yang tidak selalu berada di Tasikmalaya dan juga tidak semua orang melek teknologi, Kemudian pada saat Pengajuan Permohonan Restrukturisasi kredit Email-nya salah dan No Telepon sudah tidak aktif atau diganti. Dan data-data yang ada tidak sinkron dengan kenyataan debitur yang sebenarnya. Solusi untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah pihak bank memberikan edukasi atau arahan untuk mendaftar secara online, kemudian pihak Bank BTN harus selalu update informasi-informasi yang berkaitan dengan data debitur, Dan Pihak BTN selalu melakukan survei langsung ke lapangan untuk mencari kebenaran dan pernyataan debitur yang benar-benar valid. Kata kunci: Prosedur, Kredit Kepemilikan Rumah, Restrukturisasi, Kredit macet

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 May 2023 04:00
Last Modified: 29 May 2023 04:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9299

Actions (login required)

View Item View Item