PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INDEKS HARGA DAN INFLASI KELAS XI SMA PGRI SALAWU (Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA PGRI Salawu Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

IIS, IIS (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INDEKS HARGA DAN INFLASI KELAS XI SMA PGRI SALAWU (Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA PGRI Salawu Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (302kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (278kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (79kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (27kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (79kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (422kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

ABSTRAK Iis. (2022). Skripsi Penerapan Model Pembelajaraan Teams Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Indeks Harga dan Inflasi Kelas XI SMA PGRI SALAWU (Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA PGRI Salawu Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Dr. H. Yoni Hermawan, M.Pd dan Astri Srigustini, S.Pd., M.Pd Permasalahan dalam penetilian ini mengenai hasil belajar siswa kelas XI di SMA PGRI Salawu yang masih rendah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran Teams Assisted Individualization terhadap hasil belajar siswa pada materi Indeks Harga dan Inflasi di kelas XI SMA PGRI Salawu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan bentuk Non-equivalent Pretest Posttest Control Group Desain. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan kondisi yang ada disekolah yaitu kelas XI-IPS 1 dan XI-IPA 2. Penelitian ini dilakukan selama 5 kali pertemuan yang terdiri dari pretest pada minggu ke-1, post-test di minggu ke-5 untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kemudian pada minggu ke-2, 3, dan 4 diberikan perlakuan dengan menerapkan model pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) pada kelas eksperimen dan model pembelajaran konvensional pada kelas konrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil belajar dapat dilihat dari perolehan nilai N-Gain pada kelas eksperimen sebesar 0,7828 yang termasuk ke dalam kategori tinggi. Sedangkan berdasarkan perhitungan SPSS V.23 menunjukan nilai Sig.2-tailed sebesar 0.000 < 0,05. Kata Kunci: Hasil belajar, Teams Assisted Individualization (TAI), Indeks Harga & Inflasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 May 2023 06:35
Last Modified: 10 May 2023 06:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9149

Actions (login required)

View Item View Item