STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENJAS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 8 KOTA TASIKMALAYA

ANUGRAH, MUHAMMAD RIVKI (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENJAS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 8 KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (112kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (49kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (51kB)
[img] Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (151kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (161kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (228kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (201kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD RIVKI ANUGRAH. 2023. Strategi Pembelajaran Guru Penjas Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Strategi pembelajaran merupakan salah satu cara yang disampaikan oleh guru kepada peserta didik yang memiliki berbagai macam cara dengan tujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan kefektifan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Guru merupakan salah satu pelaku utama dalam kegiatan belajar megajar dan memiliki peranan yang sangat penting bagi tercapainya tujuan pembelajaran. Dalam prosesnya guru guru perlu menumbuhkan motivasi belajar dengan optimal dan kreatif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Mata pelajaran Pendidikan Jasmani merupakan salah satu mata pelajaran umum disekolah yang mempelajari tentang kebugaran jasmani. Tujuan dari penelitan ini untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh guru Penjas dalam meningkatkan motivasi belajar Penjas siswa SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Narasumber/informan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Guru Penjas SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Guru Penjas SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan motivasi belajar penjas adalah menggunakan metode asas partisipatif, memasukan permainan didalam setiap materi pembelajaran dan memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dibidang non-akademik (olahraga). Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Guru, Pendidikan Jasmani, Motivasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 04 May 2023 01:58
Last Modified: 04 May 2023 01:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9120

Actions (login required)

View Item View Item