ANUGRAH, MUHAMMAD RIVKI (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENJAS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 8 KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (112kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (49kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (50kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (51kB) |
|
Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (127kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (151kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (161kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (167kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (228kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (201kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
Abstract
ABSTRAK MUHAMMAD RIVKI ANUGRAH. 2023. Strategi Pembelajaran Guru Penjas Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Strategi pembelajaran merupakan salah satu cara yang disampaikan oleh guru kepada peserta didik yang memiliki berbagai macam cara dengan tujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan kefektifan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Guru merupakan salah satu pelaku utama dalam kegiatan belajar megajar dan memiliki peranan yang sangat penting bagi tercapainya tujuan pembelajaran. Dalam prosesnya guru guru perlu menumbuhkan motivasi belajar dengan optimal dan kreatif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Mata pelajaran Pendidikan Jasmani merupakan salah satu mata pelajaran umum disekolah yang mempelajari tentang kebugaran jasmani. Tujuan dari penelitan ini untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh guru Penjas dalam meningkatkan motivasi belajar Penjas siswa SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Narasumber/informan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Guru Penjas SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Guru Penjas SMA Negeri 8 Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan motivasi belajar penjas adalah menggunakan metode asas partisipatif, memasukan permainan didalam setiap materi pembelajaran dan memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dibidang non-akademik (olahraga). Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Guru, Pendidikan Jasmani, Motivasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 May 2023 01:58 |
Last Modified: | 04 May 2023 01:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9120 |
Actions (login required)
View Item |