PENGARUH AKTUALISASI DIRI DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survei Pada Pesera Didik Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Karangnunggal Tahun Ajaran 2022/2023)

MAULIDYANI, RESA (2023) PENGARUH AKTUALISASI DIRI DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survei Pada Pesera Didik Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Karangnunggal Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (52kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (63kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (90kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (248kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (387kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Resa Maulidyani. 2022. “Pengaruh Aktualisasi Diri dan Kesiapan Belajar Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Peserta Didik Kelas XI pada Mata Pelajaran ekonomi di SMAN 1 Karangnunggal Tahun Ajaran 2022/2023)”. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Yoni Hermawan, M.Pd., dan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Aktualisasi Diri dan Kesiapan Belajar Terhadap Prestasi Belajar. Metode penelitian menggunakan survey dengan desain deskriptif . Populasi yang merupakan peserta didik SMA Negeri 1 Karangnunggal, sejumlah 139 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh, sehingga sampel yang diambil ialah keseluruhan dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda, yang terdapat hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif signifikan antara variabel aktualisasi diri dan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar, baik itu secara parsial ataupun secara simultan pada peserta didik Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Karangnunggal tahun ajaran 2022/2023. Kata Kunci: Aktualisasi , Kesiapan, Prestasi , Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:01
Last Modified: 09 Mar 2023 04:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8825

Actions (login required)

View Item View Item